-->

3 Makanan Khas Nusa Tenggara Timur

Selain memiliki keindahan alamnya, Provinsi Nusa Tenggara Timur juga memiliki kuliner atau makanan yang khas. Berikut 3 makanan khas dari Nusa Tenggara Timur.

1. Se'i
Se'i

Se'i atau daging se'i adalah daging asap yang merupakan hidangan khas Provinsi Nusa Tenggara Timur. Se'i menggunakan bahan utama daging Daging, pada umumnya menggunakan daging sapi, babi, mau pun daging ayam yang dimasak di atas kayu yang di bakar, akan tetapi berjarak jauh dari api pembakaran yang dimaksudkan hanya memanfaatkan panas dari asap pembakaran tersebut. Setelah dimasak se'i dapat langsung dimakan dengan mengirisnya tipis. Namun jika disimpan untuk beberapa hari, se'i harus di goreng terlebih dahulu.

2. Katemak
Katemak

Katemak adalah salah satu hidangan atau masakan khas dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan bahan utama daging sapi yang direbus bersama ubi, jagung, serta sayuran hijau seperti daun pepaya, daun singkong, dan daun labu, hidangan berkuah ini selain diberi bumbu penyedap juga terkandung bawang merah, bawang putih, serta cabe merah.

3. Jagung bose
Jagung bose

Jagung bose adalah salah satu hidangan khas provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbahan utama jagung. Hidangan yang juga tercampur kacang merah dan kacang tanah ini berupa sejenis bubur jagung yang juga mengandung santan kelapa dan biasanya tercampur daging se'i.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel